Rabu, 18 Februari 2009

10 Tanda Kecanduan Facebook (taken from Yahoo! Indonesia News)

Pagi2 sebelum kuliah, aku nyempetin OL dulu,, maklum sudah kembali menjadi internet addict,, buka2 FS,, FB,, e-mail dll. Nah setelah log-out dari Yahoo!, tentu aja langsung terlihat berita2 dari Yahoo! News Indonesia.. Ada 1 berita yang membuatku senyum2 sendiri... Ini beritanya, linknya di sini. Ini beritanya,, yang nanti tulisan yang dikurung2 n berwarna merah itu tanggapan dariku...

10 Tanda Kecanduan Facebook



Sejak diluncurkan 4 Februari 2004, situs jejaring sosial Facebook telah memikat jutaan hati penggunanya. Mulai siswa sekolah, ibu rumah tangga, selebriti, hingga politisi, kini memiliki jejaring sosial Facebook. Berkat kemajuan teknologi, kini kita pun dapat memperbarui status Facebook dan mengomentari foto setiap saat. Rasanya, kini ada yang kurang bila setiap hari tidak masuk ke situs ini dan melakukan aktivitas "Facebook-ing".


Manfaat Facebook memang tak cuma untuk pergaulan, tapi juga sarana komunikasi, mencari pekerjaan, hingga kampanye. Sayangnya kesibukan mengutak-atik Facebook membuat banyak orang kini lebih banyak menghabiskan waktu ketimbang bekerja. Tak heran bila banyak perusahaan yang mulai menerapkan kebijakan mengeblok situs ini di kantor. Sebuah penelitian juga menunjukkan adanya kaitan antara Facebook dengan meningkatnya angka perceraian di Inggris dan Australia.

Nah, apakah Anda termasuk dalam orang yang hidupnya mulai dikendalikan Facebook? Simak 10 tanda berikut ini.

1. Facebook telah menjadi homepage internet di komputer atau laptop Anda. (gak juga ah,, malah homepage-ku itu blank,, gak ada apa2,, hehehehe..)

2. Anda mengubah status lebih dari dua kali sehari dan rajin mengomentari perubahan status teman. (so pasti lah,, apalagi aku update status pake Plurk,, ntar kalo Plurknya dianggurin karmanya bisa turun tauuuukkk... kalo komentar perubahan status temen tu yang menurutku menarik aja,, hohohoho...)

3. Daftar teman Anda sudah melebihi angka 500 orang dan setengahnya hampir tidak dikenal. (sampe saat ini udah 800an lebih... ya iyalah,, emang hebat banget mau kenal orang segitu banyak,, bisa hapal po? kebanyakan temen2 FBku tu almamater SMP, SMA n kuliah, jadi anggep aja kenal,, toh ada yang aku tau tapi aku gak kenal, apa sih gunanya FB? Hihihihi)

4. Bila sedang jauh dari komputer, Anda mencek Facebook melalui BlackBerry, iPhone, atau ponsel pintar lainnya. (mmm... dulu pas masih pake HP sebagai modem, aku ngecek FB lewat HP kalo lagi males nyalain laptop,, berhubung sekarang pake modem beneran jadi gak pernah ngecek lewat HP)

5. Rajin membaca profil teman lebih dari dua kali sehari, meski ia tidak mengirimkan pesan atau men-tag Anda di fotonya. (gak juga tuh,, emang temenku artis? Hahahahaha....)

6. Anda mengubah profile foto lebih dari 12 kali. (walah.... aku termasuk orang yang males ngubah profile foto)

7. Anda membaca artikel ini sambil mencek Facebook. (BETUL SEKALI!!!!!!!!!!!!!!! Situ paranormal ya? Huahahahahahahaha...)

8. Anda membersihkan "wall" agar terlihat sudah lama tidak masuk ke FB. (Enak aja,, mosok wall dari temen2 mau dihapus?? *sebenernya maksudnya apa sih? Gak ngerti juga*)

9. Anda menjadi anggota lebih dari 10 grup dan merespons setiap undangan meski sebenarnya tak berminat. (Kebanyakan aku masuk ke grup yang emang bener2 mau aku masukin,, tiap undangan yang dateng gak semua di-approve kok,, kan diliat juga...)

10. Anda mengubah status hubungan hanya untuk meningkatkan popularitas di Facebook. (wah sori ya...... aku setia!!! *hehehehehe* lagian gak penting banget gitu lho... aku tidak separah itu dalam hal mencari popularitas)

OMG OMG OMG!!!!!!!!! Aku kecanduan Facebook!!!!!!!!!!!!!! Dan itu membuat nilai2ku jeblok dan IPku ancur...... Huhh... Harus mulai melepaskan diri dari candu internet nih....

2 komentar:

rizkywithcoresound mengatakan...

haduh

cuma saya yang belum join FB

lagian gak minat

lebih suka

buat website sendiri

Dina mengatakan...

HAHAHAHAHA........... lagian emang kamu lbh suka utk melakukan apa pun yg mendatangkan uang to? Hihihihi... FS aja udh jarang diurusin.....

Posting Komentar