Minggu, 04 Januari 2009

2012 Kiamat? Aneh-Aneh Aja........

Sekitar 2 hari yang lalu,, pas jam 10 malem,,kira-kira terjadilah percakapan seperti ni di YM:

Mas Jauhari: Din, coba deh kamu google "2012".. aneh ik
Aq: lha ngopo e mas?
M: coba aja to...
A: moh ah, wedi aq... aneh2 piye? ora ono sik serem to?
M: ora.... mosok omonge 2012 arep kiamat.... bingung aq
A: ah,, sopo sik omong??
M: delok dewe ae to.....


Berhubung penasaran,, maka mulai-lah aku meng-google "2012" seperti kata Mas Jauhari...

Hmmm... dari beberapa situs yang aku baca, (puyeng juga bacanya) disebutkan bahwa menurut kalender bangsa Maya, pada tahun 2012, tepatnya tanggal 21 Desember 2012,merupakan “End of Times”.

Awwww................

Info ini aku baca di sini, trus di lanjutin di sini.

Hmmm.... tambah penasaran aq cari-cari situs laen, aku baca juga universetoday.com, tepatnya di sini. Di situs ini dijelasin tentang gejala-gejala alam yang diperkirakan akan muncul di tahun 2012, yang membuat orang-orang mempercayai bahwa pada tahun 2012 bumi akan KIAMAT. Ditambah lagi dengan ramalan kalender bangsa Maya yang berakhir pada 21 Desember 2012.

Sebenernya, kita tidak boleh mendahului kuasa Tuhan dengan meramal, menyatakan ato menyebarluaskan kapan kiamat datang. Bikin panik orang-orang aja!

Berhubung kabar ini beredar di dunia maya alias internet dimana smua orang bebas ngomong n berpendapat, jadi ya... mau gimana lagi? Toh tiap orang punya hak bicara dan mengungkapkan pendapat....

Cuma lucu aja rasanya, dari jaman dulu, orang-orang selalu bikin ramalan kapan kiamat datang dan GAK TERJADI. Contohnya tahun 1999 dulu, 2000, ato apa lah.... Sebenernya orang-orang itu punya kerjaan laen gak sih slaen ngramal kiamat???

Menurutku, sebagai makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna (cieee.....), hendaklah kita menyikapinya dengan biasa saja. (Lho kok gak nyambung??? Maksudnya jadi orang yang rasional lah...) .

Toh kiamat gak bisa diramal kapan datangnya, lha wong nabi Muhammad aja gak tau kapan datang kiamat kok, masa kita yang cuma manusia biasa (penuh dosa n khilaf pula) pake acara ngramal2 segala....

Sebagai manusia yang beriman (hayoo... pada beriman gak ni??), kita hanya perlu berbuat baik, menjalani hidup ini apa adanya, yang penting berbuat amal n menambah tabungan amal baik buat bekal di alam sana. Gak usah ribut-ribut kapan kiamat, toh kalo udah waktunya, kiamat akan terjadi sendiri kok.... Tul gak? Yang penting mulai dari sekarang kita mempersiapkan diri,, hehehehe... (Terlepas dari bakal terjadi ato tidaknya kiamat di tahun 2012 itu...)

Memang, kita perlu mewaspadai tanda-tandanya (liat kitab suci agama masing-masing ya...), yang emang udah banyak terjadi sekarang ini... Well, hal-hal kayak ramalan kapan kiamat mau datang gak usah terlalu dipikirin, cukup buat pengetahuan n bahan omongan aja....



0 komentar:

Posting Komentar